Minggu, 28 April 2024

Susi Air Diterbangkan ke Lokasi Ditemukannya Puing Trigana

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pesawat Susi Air jenis Cesta diterbangkan ke lokasi ditemukannya puing yang diduga pesawat Trigana, Senin (17/8/2015) pada pukul 10.00 WITA.

Marsma SB Supriyadi Direktur Operasional Basarnas Pusat mengatakan, Pesawat Cesta diterbangkan karena puing yang dilaporkan terlihat tim pesawat AMA masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Informasi dari tim pesawat AMA mungkin mengambil gambar puing itu dari handphone makanya gambarnya tidak cukup jelas,” kata Supriyadi pada Radio Suara Surabaya, Senin (17/8/2015).

Pesawat Cesta milik Susi Air ini, lanjut dia, mempunyai kamera yang lebih bagus dan bisa di zoom lebih dekat agar gambar terlihat jelas.

Selain pesawat Cesta, pesawat milik TNI AD dan AU juga sudah menuju ke lokasi. Namun karena kondisi cuaca yang berkabut pesawat milik TNI ini masih menunggu di Oksibil.

“Yang di pesawat Susi Air saya belum tahu pasti berapa orang, yang jelas pesawat itu mampu menampung 14 orang,” ujar dia.

Sampai saat ini kata dia, masih belum ada kabar dari tim yang melakukan pencarian dengan pesawat Susi Air. “Kami masih terus memonitor. Tapi pasukan kita sudah sampai di Oksibil,” katanya.

Untuk lokasi perkiraan ditemukan puing pesawat, kata dia, sekitar 14 kilometer dari bandara Oksibil. Karena lokasi tersebut termasuk daerah terjal, kemungkinan lebih dari jarak tersebut yakni sekitar 20 kilometer dari bandara Oksibil .(dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs