Kamis, 28 Maret 2024

Tabrakan Frontal Bus Eka VS Tronton di Ngawi, Tewaskan Sopir Bus Eka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Tabrakan frontal melibatkan bus Eka dan truk tronton bermuatan semen terjadi di timur jembatan Kucur, Ngawi, Senin (28/12/2015) pukul 02.30 WIB.Foto: Umar Marzuki via e100

Tabrakan frontal melibatkan bus Eka dan truk tronton bermuatan semen terjadi di timur jembatan Kucur, Ngawi, Senin (28/12/2015) pukul 02.30 WIB. Akibat kecelakaan ini sopir bus Eka meninggal dunia.

AKP I Made Parwita Kasatlantas Polres Ngawi mengatakan, kecelakaan yang terjadi di KM 22-23 jalur Ngawi-Mantingan ini juga menyebabkan beberapa penumpang terluka.

“Saat itu bus Eka nopol S 7539 DS melaju dari arah Sragen ke timur dan tronton nopol N 9003 US melaju dari arah Ngawi menuju Mantingan. Kemudian terjadi laka frontal dan langsung bertabrakan di jalur arah Mantingan. Bus dipastikan salah karena markanya lurus,” kata AKP I Parwita pada Radio Suara Surabaya.

Sopir bus yang awalnya mengalami luka cukup parah kemudian dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 05.45 WIB. Sopir bus atas nama Ragil Hartanto (50) warga Bonang, Klaten, Jawa Tengah. “Ada beberapa yang luka ringan ditangani di puskesmas terdekat,” ujar dia.

Pihak kepolisian masih melakukan proses evakuasi yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Truk tronton masih belum bisa diderek karena masih menunggu oper muatan.

“Dari jalur Mantingan antrean kendaraan sekitar 1 km sedangkan dari arah Ngawi antrean kendaraan sekitar 4 km. Sementara masih kita buka tutup di lokasi, sebagian juga masih kita arahkan lewat jalur alternatif Jogorono,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs