Sabtu, 4 Mei 2024

Tebing Pantai Sadranan Runtuh Timpa Wisatawan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tebing di sebelah barat Pantai Sadranan, di Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus runtuh hingga menimpa sejumlah wisatawan, Rabu (17/6/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Seperti dilansir dalam website resmi www.basarnas.go.id, sampai dengan hari Rabu (17/6/2015) pukul 21.00 WIB, Tim SAR dapat mengevakuasi dua korban dalam kondisi meninggal dunia serta dua korban dalam kondisi luka berat. Keempat korban yang telah dievakuasi tersebut dibawa ke RSUD Wonogiri.

Menurut Parno, salah seorang warga sekitar, tebing tersebut runtuh secara tiba-tiba.” Ada yang terjebak, tapi tidak tahu berapa,” ujarnya.

Parno mengaku sempat menolong korban yang berlarian.

Hingga Kamis (18/6/2015) ini, tim rescue Kantor SAR Yogyakarta warga bersama tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi terhadap para korban. Namun, karena terkendala peralatan evakuasi hanya bisa dilakukan secara manual.

Untuk memaksimalkan proses pencarian dan evakuasi korban, Kantor SAR Yogyakarta menambahkan jumlah personil rescuernya. Kini, semua kegiatan yang berada di pantai Sadranan dihentikan dikarenakan adanya peristiwa nahas tersebut. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs