Sabtu, 4 Mei 2024

Tegakkan Disiplin dan Ketertiban, Razia Bus Digelar Lagi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kelengkapan armada dan awak bus jadi sasaran razia. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Bukan untuk pertamakalinya, razia terhadap bus digelar di Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, dalam rangka untuk penegakan ketertiban sekaligus disiplin bagi setiap awak bus.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menegaskan bahwa razia bus tidak akan pernah berhenti dilaksanakan sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kalau masyarakat melihat sendiri bahwa armada dan awak bus memiliki ketertiban dan kedisiplinan yang tinggi, hal itu akan berpengaruh kepada kenyamanan bagi masyatakat calon penumpang,” kata May Ronald.

Oleh karena itu, May menegaskan kembali bahwa razia akan terus digelar. “Mulai dari yang terencana atau yang insidentil, razia akan kami gelar di Terminal Purabaya ini,” ujar May Ronald.

Selain menjadi agenda rutin, razia yang digelar oleh UPTD Terminal Purabaya bekerjasama dengan instansi terkait di antaranya Polda Jatim dan TNI, merupakan respon terhadap laporan dari masyarakat.

“Kalau masyarakat memberikan masukan atau laporan kepada kami, terkait layanan bus misalnya, maka kami akan segera merespon. Satu di antaranya adalah dengan menggelar razia-razia,” tukas May Ronald.

Dari razia yang dilaksanakan pada Selasa (21/4/2015) ditemukan beberapa pelanggaran. Satu di antaranya adalah tidak dilengkapinya surat-surat izin untuk operasionalisasi bus.

“Kalau kaitannya dengan polisi, misalnya tidak punya SIM atau tidak ada STNK, maka tindakan kami tegas. Segera kita laporkan polisi. Kalau terkait kelengkapan kendaraannnya, kita peringatkan,” tegas May Ronald saat dikonfirmasi suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs