Kamis, 2 Mei 2024

Tempat Kos Mewah Terus Jadi Sasaran Operasi Satpol PP

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Seorang penghuni kos mewah kelas menengah keatas terkena operasi yustisi dan narkoba, yang dilakukan Satpol PP Kota Surabaya dan BNNP Jawa Timur. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Operasi narkoba dan yustisi gencar dilakukan Badan Nasionnal Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan Satpol PP Kota Surabaya, Senin (25/5/2015).

Sasarannya, masih tetap tempat kos mewah kelas menengah ke atas dan kali ini di tempat kos di Jalan Darmo Kali, Taman Arjuna, Kedung Anyar dan Bronggalan.

Hasilnya, sebelas orang yang diamankan oleh Petugas. “Dari sebelas orang, empat orang positif sebagai pengguna narkoba dan harus dibawa ke kantor BNNP Jawa Timur,” kata AKBP Bagijo Hadi Kurnijanto Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNNP Jawa Timur, kepada suarasurabaya.net, Senin (25/5/2015).

Dia mengungkapkan, empat orang yang positif sebagai pengguna narkoba, diketahui setelah dilakukan tes menggunakan alat tes narkoba multi melalui urine (Multi Drugs Abuse Rapid Test). Rencananya yang terbukti positif akan dibawa ke Rumah Sakit di Malang khusus para pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

Sedangkan, untuk tujuh orang lainnya diserahkan ke pihak Satpol PP Kota Surabaya yang berhak melakukan pemeriksaan dan pendataan pembinaan. “Yang dibawa ke kantor (Satpol PP,red) itu hanya tiga pasangan kumpul kebo, satunya tidak mempunyai pasangan tetap dibawa. Karena, tidak mempunyai Kipem,” kata Dari Kabid Pengendalian Operasional Satpol PP Surabaya, kepada wartawan.

Menurut dia, operasi yang terus dilakukan itu adalah bagian dari salah satu program Kota Surabaya dan Pemerintah Pusat, yaitu 100 ribu pecandu narkoba untuk dilakukan rehabilitasi. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs