Senin, 29 April 2024

Temukan Orang Hilang Dalam 10 Menit, SS dan Pendengarnya Luar Biasa

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Laman Facebook E100

Yoslianto (80 tahun), suami Santi, pendengar Radio Suara Surabaya (SS) berhasil ditemukan dalam waktu sepuluh menit saja sejak berita kehilangan mengudara pukul 16.10 WIB, Selasa (24/3/2015).

Hadi Prayitno, pendengar Radio Suara Surabaya yang sedang melintas di Jalan Raya Kasri, tepatnya di sebelah masjid Cheng Ho, Pandaan, Pasuruan melihat mobil Honda Jazz berwarna silver, sama seperti yang dilaporkan Santi. Dirinya lantas berhenti dan langsung menghampiri pengemudi yang ternyata benar bernama Yoslianto.

“Tidak sengaja saya lihat Honda Jazz bernopol L 1488 DI. Mobilnya mogok, ini pak Yos ada di depan saya,” kata Hadi kepada Radio Suara Surabaya.

Hadi pun lantas mengoper HP-nya diberikan ke Yoslianto yang kemudian langsung berbicara secara on air, dan mengaku dirinya sendirian di pinggir jalan sejak Selasa (24/3/2015) siang.

“Mobil saya di-starter tidak bisa nyala. Saya dalam perjalanan dari Malang ke Surabaya,” kaya Yoslianto kepada Radio Suara Surabaya.

Santi yang langsung dihubungi Gate Keeper langsung menuju ke lokasi ditemukannya Yoslianto.

“Pi, jangan kemana-mana. Tunggu mandegko (berhenti–red) ndek situ aja. Sekarang aku langsung nyusul ke sana,” kata Santi kepada suaminya melalui siaranRadio Suara Surabaya.

Hadi mengatakan, saat ditemukan, Yoslianto dalam keadaan bingung karena mobilnya berhenti dalam posisi melintang di depan sebuah bengkel karena bensinnya habis.

Pendengar yang lain langsung mengapresiasi penemuan Yuslianto tersebut melalui Radio Suara Surabaya dan Facebook E100 serta Twitter @e100ss.

Pendengar SS, Eko Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Hadi dan mengaku dirinya sangat terharu. Yudi, pendengar yang lain mengatakan bantuan pak Hadi sangat luar biasa dan apresiasi untuk SS.

Sugeng melalui E100 menulis, “Hebat. Top. Jos. Gak ada duanya.” Monica Theresia menulis, “Salut banget….luar biasa utk SS, untuk bpk hadi terima kasih banyak…bpk adalah malaikat penolong keluarga bu santi.”

Siswanto Antok menulis, “Selamat….SS atas ditemukannya kakek Yos 80thn secara cepat & tepat (gak sampe 3 menit). SS benar2 membantu sesama yg butuh pertolongan. Tks.”

Lukman Putuh Pandu‎ menulis, “Mantap suara sby n pendengar. g da 5 menit pelapor bu santi di respon pendengar, dan menemukan suaminya yg g pulang( krna mobil mogok)”

Moch Yasir‎ via E100 menulis, “Angkat topi buat Suara Surabaya yg dengan hanya hitungan menit ahirnya menemukan pengemudi Honda Jazz yg sudah sepuh di sekitaran masjid Cengho Pandaan, yg dikabarkan istrinya, semalaman tdk pulang, salut SS Mantab !

‏Sementara itu di Twitter, akun @paul_py2k melalui @e100ss menulis, “Salut buat pak Hadi Prayitno atas KEJELIAN dan KEPEDULIAN. Bravo SS.”

Akun @jeskum men-tweet, “SUARA SURABAYA KEMBALI MEMBUKTIKAN KEHEBATAN PENDENGARNYA, Terimaksh Pak Hadi dan SS”

Pihak kepolisian juga langsung memberikan respon terhadap penemuan ini. Aiptu Kusni, Anggota Patwal Polres Pasuruan mengatakan akan mengirmkan anggotanya untuk mendampingi Yoslianto.

Sebelumnya, Santi melaporkan kepada Radio Suara Surabaya, suaminya, Yoslianto tidak pulang ke rumah setelah mengantarkan dirinya mengajar di kampus Ubaya Tenggilis, Surabaya pada pukul 18.30 WIB, Senin (23/3/2015). Santi mengaku suaminya tidak pernah mau membawa ponsel dan dirinya juga tidak mengetahui baju apa yang dipakai suaminya terakhir kali.

“Biasanya dia menunggu saya sampai selesai mengajar, kali ini dia langsung pulang. Tapi sampai sekarang, Selasa (24/3/2015) sore, belum pulang ke rumah. Sepertinya semalam dia sempat pulang ke rumah, soalnya kaos biru yang dipakai saat mengantar saya ada di jemuran,” kata Santi. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs