Senin, 6 Mei 2024

Temukan Tiga Hiu Tutul, Nelayan Dikumpulkan Dinas Kelautan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Satu diantara hiu tutul yang ditemukan nelayan di Nambangan, Senin (26/10/2015). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 3 hiu tutul hari ini terdampar di pantai Kenjeran. Satu Hiu tutul besar berukuran panjang 8 meter dengan berat 3 ton ditemukan di Nambangan Kenjeran, Senin (26/10/2015) sekitar pukul 07.00 WIB pagi ini. Sementara dua hiu lagi ditemukan di Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran.

Maftuhin Pengawas Perikanan Dinas Pertanian Kota Surabaya mengatakan, Minggu (25/10/2015) kemarin di Nambangan satu ekor dan pagi ini satu ekor lagi. Sementara di Tambak Wedi tadi malam juga ditemukan satu ekor dan pagi ini tambah satu ekor.

“Dua ekor Hiu yang di Tambak Wedi berukuran lebih kecil dari yang di Nambangan. Ditemukan tadi malam dan pagi tadi oleh nelayan,” kata Maftuhin kepada suarasurabaya.net, Senin (26/10/2015).

Maftuhin mengatakan, total jumlah Hiu tutul yang terdampar sejak dua pekan ini sebanyak lima ekor. “Dua Minggu lalu ditemukan satu dan hari Minggu kemarin satu dan hari ini tiga Hiu,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, saat ini para nelayan diajak koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Surabaya untuk membahas fenomena penemuan Hiu tutul ini. Pertemuan berlangsung tertutup di lantai dua pasar Sentra Ikan Bulak. (bid/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs