Minggu, 28 April 2024

Tepergok Warga, Pencuri Hanya Bawa Kabur Dua Helm Dari Dalam Dealer

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Sebuah dealer sepeda motor di Jl Kalasan Tambaksari Surabaya, Senin (2/3/2015) dibobol kawanan pencuri. Para pelaku masuk dengan membuka rolling door dan masuk ke ruang tunggu service, kemudian masuk ke ruang penjualan dengan cara memecah kaca setebal 2 centimeter.

Aksi pembobolan tersebut, diketahui oleh warga, sehingga para pelaku langsung kabur, dan hanya berhasil membawa kabur dua buah helm dari dalam dealer.

Pembobolan tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 05.00 WIB. Seorang pedagang nasi yang tidak jauh dari lokasi kejadian, melihat rolling door dealer tersebut terbuka sedikit.

Pedagang yang saat itu akan belanja ke pasar, merasa curiga dan sempat berhenti di depan dealer tersebut. Kemudian dia mendengar suara kaca yang pecah dari dalam dealer.

“Tadi saya mau ke pasar, saat di depan dealer melihat rolling doornya terbuka cuma sedikit. Saya sempat berhenti lalu ada suara kaca pecah dan saya langsung memanggil keamanan Pak Sai, ternyata sudah pulang,” kata pedagang yang akrab disapa Pak Jenggot.

Sementara itu, AKP Nadiar Kanit Reskrim Polsek Tambaksari mengatakan, jumlah pelaku masih belum diketahui. Mereka masuk ke ruangan dengan memecah kaca di ruang tunggu, lalu masuk ke ruang showroom dan sempat mengacak acak laci penjualan.

“Saat pelaku memecah kaca showroom, terdengar oleh pedagang nasi yang melintas. Merasa curiga, dia lalu mencoba memanggil security setempat, tapi ternyata security sudah pulang satu jam sebelum kejadian. Saksi lalu menghubungi security melalui ponselnya,” kata AKP Nadiar.

Dia menambahkan, setelah security datang, mereka berdua langsung memeriksa ke dalam, namun pelaku sudah kabur. Saksi sempat melihat ada motor yang terparkir di seberang Jl Residen Sudirman, namun belum bisa dipastikan itu milik pelaku atau bukan. “Kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Nadiar menjelaskan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan saksi dan juga akan memeriksa rekaman dua CCTV yang terpasang di dealer tersebut.

“Kami juga akan memeriksa rekaman CCTV yang ada semoga saja masih berfungsi dan kami bisa melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata dia. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Karyawan dealer menunjukkan kaca yang dipecah oleh pelaku.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs