Sabtu, 18 Mei 2024

Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Tewas di Atap Rumah

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Seorang kuli bangunan tewas seketika, setelah tersengat listrik tegangan tinggi di atap rumah milik Agus Mulyo Jl. Simo Kalangan nomor 280, Surabaya.

Purwanto (25) warga Simo Gunung Barat Tol Gg III/35 Surabaya, tersengat listrik saat dirinya memperbaiki atap rumah, Rabu (11/2/2015), sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban yang sedang memperbaiki atap rumah bersama dua rekannya yaitu Waras dan Waji, diduga kurang hati hati sehingga kepalanya mengenai kabel listrik bertegangan tinggi. Tubuh korban terpental dan tewas seketika dengan luka gosong di bagian muka, lengan dan kaki kanan.

Waji, rekan kerja korban mengatakan, saat berada di atap rumah, dia dan korban berjalan melewati kabel listrik. Purwanto yang berjalan tepat di belakangnya, tiba-tiba berteriak dan terjatuh.

“Kami berjalan sambil menunduk karena kabelnya cukup dekat. Saya di depan, tiba-tiba Purwanto berteriak dan jatuh terpental,” kata Waji.

Tim Identifikasi Polrestabes Surabaya yang datang ke lokasi kejadian, sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi tubuh korban. Ini disebabkan aliran listrik yang belum dipadamkan sehingga proses evakuasi menunggu listrik dipadamkan oleh pihak PLN.

Kompol Yulianto Kapolsek Sukomanunggal mengatakan, anggotanya dan tim Identifikasi Polrestabes Surabaya harus menunggu PLN memadamkan aliran listrik untuk melakukan evakuasi.

“Kami harus menunggu pihak PLN dulu memadamkan aliran listrik. Baru melakukan proses evakuasi,” kata Kompol Yulianto kepada wartawan, Rabu (11/2/2015).

Dia menambahkan, pihaknya membawa jenazah korban ke kamar mayat RSUD dr. Soetomo untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Tim Identifikasi Polrestabes Surabaya saat melakukan evakuasi jenazah korban.
Foto: Wakhid suarasurbaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs