Minggu, 19 Mei 2024

Tertangkap Menjambret, Seorang Pria Babak Belur Dihajar

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Aksi penjambretan yang dilakukan M. Nawawi (22) warga Jl Hang Tuah Gg VII, membuatnya harus mendekam di ruang tahanan Polsek Pabean Cantikan, Surabaya. Sebelum diamankan betugas, pria ini sempat dihajar massa hingga babak belur.

Saat diintrogasi petugas, Nawawi mengaku nekat melakukan aksi penjabretan karena dirinya terbelit hutang sebesar Rp1 Juta.

“Baru sekali ini, itu untuk bayar hutang saya,” kata Nawawi dihadapan petugas, Sabtu (24/1/2015).

Kejadian tersebut bermula saat Wiwik Handayani (34) dan Rusniana (21) Wonokusumo Gg XIII yang menjadi korban sedang mengendarai Honda Vario Biru L 5739 TU dari rumahnya. Kakak beradik ini, rencananya akan berbelanja, namun saat melintas di Jl. kebalen dompet korban dirampas oleh tersangka.

“Saya dari rumah mau belanja. Begitu sampai di Jl Kebalen Timur, kami dipepet dan langsung dirampas dompet saya,” kata Rusniana saat di Mapolsek Pabean Cantikan.

Setelah tersangka berhasil merampas dompet yang berisi uang Rp2,1 Juta, dan surat-surat penting, korban langsung berteriak dan mengejarnya.

Warga yang mendengar, langsung ikut melakukan pengejaran. Anggota kepolisian yang sedang patroli juga mendengar teriakan korban, dan turut melakukan pengejaran. Pelaku yang mengendarai motor Honda Supra Fit nopol L 6284 LZ akhirnya dapat dibekuk dan di hajar massa di kawasan Jl Kemudi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung mengamankan tersangka ke Mapolsek Pabean cantikan, untuk menghindari amuk massa karena geram akibat aksi penjabretan yang dilakukan tersangka.

Kompol I Ketut Madya Kapolsek Pabean Cantikan mengatakan, pelaku sudah melakukan pembuntutan terhadap Korban, sejak dari Jl karang Tembok. Saat di kawasan Jl Kebalen timur, pelaku langsung merampas dompet korban.

“Karena dompetnya sudah dirampas oleh pelaku, korban langsung berteriak jambret, teriakan tersebut didengar oleh anggota kami yang sedang patroli. Pengendara lain dan anggota kami langsung melakukan pengejaran hingga pelaku tertangkap di Jl kemudi,” kata Kompol Ketut.

Dia menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut, untuk mengetahui adanya jaringan lainnya. “Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” ujarnya. (wak)

Teks Foto:
– M. Nawawi (22) warga Jl Hang Tuah Gg VII pelaku penjabretan saat diintrogasi petugas di Mapolsek Pabean Cantikan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs