Jumat, 26 April 2024

Tiga Jenazah dan Sebuah Kursi Diberangkatkan ke Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tiga jenazah korban AirAsia QZ8501 yang ditemukan kapal Diraja Kasturi milik Malaysia di Selat Karimata, diberangkatkan dari Lanud Iskandar ke Juanda Surabaya. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Tiga jenazah korban AirAsia QZ8501 yang ditemukan kapal Diraja Kasturi milik Malaysia di Selat Karimata, diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules CN 295 milik TNI Angkatan Udara, dari Pangkalan Udara Iskandar, Kalimantan Tengah ke Juanda Surabaya.

Tiga jenazah, antara lain 2 jenis kelamin laki-laki dan 1 perempuan, berangkat pukul 16.25 WIB dari Pangkalan Udara Iskandar, dan baru tiba di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda, Base Ops pukul 17.55 Wib sesuai dengan estimate waktu, 1 jam lewat 20 menit.

Ketiga jenazah setibanya di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Juanda, biasanya langsung diusung oleh personel dari TNI, Kepolisian, Basarnas dan instansi lainnya yang ikut membantu menuju mobil ambulance. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Timur, untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI.

Selain tiga jenazah, sebuah kursi pesawat AirAsia juga ikut disertakan berada di dalam pesawat Hercules CN 295 milik TNI Angkatan Laut, yang akan dibawa menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut, Juanda.(riy/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs