Kamis, 9 Mei 2024

Tiga Orang Terduga Teroris Mojokerto Diduga Jaringan ISIS

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Warga di sekitar Jalan Mpunala mengerubungi pagar rumah nomor 78 yang dikenal sebagai Rumah Terapi. Densus 88 Antiteror menggerebek rumah tersebut dan mengamankan tiga orang terduga teroris di dalam rumah itu, Sabtu (19/12/2015). Foto: Maja FM

Pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bersama Tim Buser Polda Jatim mengamankan tiga orang terduga teroris (sebelumnya diberitakan lima orang) dan 3 unit motor jenis Honda Supra.

Penggerebekan oleh Densus 88 Antiteror ini menyasar sebuah rumah di Jalan Mpunala Nomor 78, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Mojokerto Kota, Sabtu (19/12/2015) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

“Yang dibawa itu informasinya pemilik rumah. Hanya saya tidak tahu siapa namanya,” ujar salah satu petugas kepolisian dalam penggerebekan tersebut, Sabtu (19/12/2015) malam.

Kombes. Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim saat dikonfirmasi, hingga kini baru mendapatkan laporan dan informasi yang singkat. “Sebentar saya masih cari info ke jajaran (Polres Mojokerto,red),” katanya, Sabtu (19/12/2015).

Informasi dihimpun, rumah tersebut diduga ditempati oleh kelompok jaringan ISIS, sebab orang yang menempati rumah itu baru saja pulang dari Syria, Timur Tengah. (bry/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs