Sabtu, 18 Mei 2024

Tiga Resep Sukses dari Mohammad Nuh

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Mohammad Nuh. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Mohammad Nuh mantan Menteri Pendidikan Nasional yang ke 28 memberikan tiga resep sukses kepada generasi muda Indonesia. Pria kelahiran 17 Juni 1959 ini memberikan ketiga resep tersebut saat memberikan kuliah umum di Stikom Surabaya.

“Pertama ya harus kerja keras. Kalian ini generasi muda mulai sekarang harus kerja keras. Tidak ada prestasi yang diperoleh dengan santai-santai,” kata M Nuh, Jumat (4/9/2015) kepada ratusan mahasiswa Stikom Surabaya.

Kedua, Mohammad Nuh yang saat ini aktif mengajar di Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) ini menekankan kepada generasi muda untuk berbakti kepada orang tua.

“Tidak cukup sukses kalau hanya kerja keras saja. Kalian harus berbakti kepada kedua orang tua. Kangelan rek kalau mau sukses tapi tidak hormat dengan orang tua,” kata dia.

Terakhir, kata Nuh, setiap manusia yang ingin sukses harus memiliki banyak jaringan. Dirinya berpendapat sukses dapat diraih salah satunya kalau seseorang memiliki banyak teman.

“Berbaiklah sama kawan, jangan sekali kali di antara kita punya musuh dengan siapapun. Jadikan semua menjadi kawan. Satu musuh sudah telalu banyak dibandingkan dengan sejuta kawan,” ujarnya. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs