Sabtu, 27 April 2024

Tim Basarnas Temukan Lagi Potongan Tubuh Diduga Korban AirAsia

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim kembali menerima Body Parts (potongan tubuh) yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501. Body parts itu ditemukan di sekitar perairan laut bebas Selat karimata Kalimantan Tengah oleh tim Basarnas saat menggelar operasi tambahan.

Kombes. Pol Awi Setiyono Kasubag Humas Polda Jatim mengatakan, tiga potongan tubuh itu terdiri dari satu perempuan, satu laki-laki anak, dan satu lagi berupa tengkorak. Meski dua body parts itu sudah hancur, namun masih bisa dikenali karena yang ditemukan adalah berupa tubuh saja.

“Kini tiga body parts itu berada di mesin pendingin, nantinya akan dilakukan identifikasi oleh tim DVI,” kata Kombes. Pol Awi Setiyono, kepada wartawan, Selasa (17/3/2015).

Awi mengungkapan, dengan kedatangan potongan tubuh itu, maka jumlah body maupun body parts yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim kini totalnya 114 peti jenazah. Dimana 100 sudah teridentifikasi yang sudah diserahkan pada pihak keluarga dan itu sudah termasuk satu non human.

Sedangkan saat ini yang ada di mesin pendingin juga masih ada tiga tubuh utuh, satu body parts dan tujuh kerangka yang ditemukan oleh Basarnas ketika proses evakuasi body pesawat. (bry/dop/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs