Jumat, 17 Mei 2024

Tim Kanji Unitomo Rebut Juara Kanji Cup 13

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Kanji Unitomo rebut juara Kanji Cup 13. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebanyak 204 peserta dari PTN dan PTS se Jawa Bali dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Jawa Timur, Sabtu (7/3/2015) mengikuti Kanji Cup 13 tingkat nasional difakultas Sastra Jepang kampus Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Lomba yang mewajibkan pesertanya menguasai keterampilan menulis dengan huruf Kanji ini bertujuan melatih keterampilan, sekaligus memahami huruf-huruf Jepang digelar sebagai bagian dari kerjasama Konsulat Jenderal Jepang Surabaya, Japan Foundation, Persada (Persatuan Alumni dari Jepang).

“Pada kegiatan kali ini memang disertai dengan beberapa games yang berkaitan dengan huruf Kanji. Tidak hanya lomba menulis huruf Kanji saja. Ini sengaja dilakukan agar seluruh peserta lomba dapat dengan tenang dan bergembira dalam lomba,” terang Kori Morohira Konsul Muda Konjen Jepang kepada suarasurabaya.net, Sabtu (7/3/2015).

Peserta dari Jawa Timur, diwakili Universitas Dr. Soetomo, Universitas 17 Agustus Surabaya, Unair, Unesa, Universitas Brawijaya Malang, Unipdu Jombang, Universitas Kanjuruhan Malang. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat diawakili SMA PGRI 1 Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, SMK ITABA Gedangan Sidoarjo dan MA Darul Ulum Waru Sidoarjo.

Dan dengan sangat membanggakan tim Kanji Unitomo Surabaya berhasil menyabet juara 1 dan juara ke 2 diraih tim Kanji Unesa Surabaya. Tim Kanji Unitomo Surabaya dimotori Nikmatur Rosidah dan Siti Wulandari berhasil menyisihkan peserta lain yang datang dari Bali dan Jawa.

Sementara itu, disampaikan Noboru Nomura Konsul Jenderal Jepang untuk Surabaya, bahwa Kanji Cup 13 ini sangat istimewa dengan hadirnya peserta dari Bali, Jakarta, Bandung dan Semarang.

“Untuk Kanji Cup kali ini sangat istimewa karena ada peserta yang datang dari Bali, Jakarta, Bandung, dan Semarang,” ujar Noboru.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs