Kamis, 23 Mei 2024

Todong Dua Pemuda, Tiga ABG Ditangkap Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
ilustrasi

Tiga ABG (Anak Baru Gede) asal Pasuruan, SA, NA, dan AD, Sabtu (15/8/2015) malam WIB berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Sidoarjo. Pasalnya, ketiga pemuda rata-rata berusia 16 tahun tersebut melakukan penodongan terhadap dua pemuda, Haris dan Irfan asal Sidoarjo, di lingkar utara Jalan Aloha, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

AKP Ayub Diponegoro Kasat Reskrim Polres Sidoarjo mengatakan, aksi penodongan tersebut berawal dari 2 korban yang baru saja pulang menonton konser Superman Is Dead, Sabtu (15/8/2015) malam di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Namun, di tengah perjalanan kedua korban yang akan ke Sidoarjo tersebut, tiba-tiba dihampiri dan ditodong tiga tersangka dengan menggunakan sebilah senjata tajam jenis celurit.

Saat ditodong, ketiga tersangka masih anak-anak tersebut memaksa korban agar ikut bersamanya naik truk menuju Pasuruan. “Tapi, saat di pemberhentian traffic light Maspion Jalan Tebel, Buduran menuju Jalan Lingkar Timur korban ditodong kembali agar menyerahkan semua handphone termasuk uangnya yang totalnya sekitar Rp 18 ribu, setelah itu korban dipaksa untuk turun,” kata AKP Ayub Diponegoro Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, Minggu (16/8/2015).

Ayub mengungkapkan, jika tidak mau turun di traffic light Maspion Jalan Tebel, Buduran korban akan dibunuh. Begitu turun dari truk, Haris dan Irfan berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar dan diketahui anggota yang sedang melakukan patroli balapan liar dekat lokasi, setelah itu menghampiri korban.

Saat itu juga pihak kepolisian menginterogasi korban, yang kemudian mengejar tersangka berdasarkan keterangan korban. “Tidak jauh dari lokasi korban diturunkan, tersangka berhasil kami tangkap, dan sedang diperiksa penyidik,” ujar dia. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
28o
Kurs