Minggu, 19 Mei 2024

Truk Box Indomaret Jadi Penyebab Kecelakaan Ambeng-Ambeng

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Foto Robby Djayadi via @e100ss

Mendahului kendaraan tanpa menghitung jarak, bahkan melanggar marka lurus berganda menjadi bukti pelanggaran dan penyebab kecelakaan di Ambeng-ambeng Gresik, kata AKP Bambang Eko Sujarwo Kapolsek Duduk Sampean, Gresik mengenai penyebab kecelakaan di Ambeng-ambeng Gresik, Selasa (14/7/2015).

“Di TKP jelas ada marga lurus ganda yang dilanggar truk box saat menyalip bus. Pelanggaran inilah yang menjadi penyebab kecelakaan,” kata AKP Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Saat itu Truk box W 9246 NN milik PT Indomarco Prismatama distributor Indomaret, meluncur dari Gresik ke arah Lamongan, sampai di lokasi, truk berupaya menyalip bus malam dan melanggar marka.

Naasnya, dari arah berlawanan, mobil avanza B 1920 UZX yang membawa rombongan mudik dari Jakarta tidak bisa menghindari tabrakan frontal dengan truk. Tidak hanya itu, karena mobil Avanza juga ditabrak Kijang Krista W 837 AJ dari arah belakang.

“Akibat kecelakaan ini, ada 3 orang luka berat seorang sopir yang terjepit tadi patah tulang kaki, sementara dua orang perempuan luka-luka, selain itu juga ada 2 balita dan dua laki-laki lain yang semuanya di Rumah Sakit,” tambah AKP Bambang.

Tentang nasib sopir truk box sendiri, kata AKP Bambang, sekarang sedang dimintai keterangan di Pos Polisi. Yang jelas, polisi akan menetapkan sopir truk ini sebagai penyebab kecelakaan. (rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs