Selasa, 7 Mei 2024

Tujuh Kapolres di Jatim Kena Mutasi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Gerbong mutasi setingkat Kapolres dengan pangkat AKBP terjadi di jajaran Polda Jatim. Berdasarkan surat edaran nomor ST/1066/V/2015, tertanggal 13 Mei 2015, Kep Kapolri Nomor: KEP/427/V/2015, ada tujuh Kapolres di Jajaran Polda Jatim, dipindah tugaskan.

Ketujuh Kapolres itu adalah Kapolres Probolinggo AKBP Riky Haznul mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Iwan Setyawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Probolinggo Kota.

Untuk Kapolres Probolinggo kota ditempati AKBP Sumaryono Kasubdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim. Kemudian Kapolres Kediri AKBP Erthel Stephan mendapat jabatan baru sebagai Kasubagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Jabatan Kapolres yang ditinggalkan Erthel, akan diisi AKBP Akhmad Yusep Gunawan sebelumnya sebagai Kapolres Jombang. Untuk kursi jabatan Kapolres Jombang ditempati AKBP Sudjarwoko, sebelumnya sebagai Kapolres Trenggalek.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Trenggalek diisi AKBP I Made Agus Prasatya, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polrestabes Surabaya. Untuk Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso mendapat jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Jateng. Posisinya ditempati AKBP Bastoni Purnama, yang sebelumnya Kapolres Tulungagung.

Untuk posisi Kapolres Tulungagung ditempati AKBP FX Bhirawa Braja Paksa, yang sebelumnya menjabat Kasubbagmut Jabbrig Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Sementara, selain di lingkungan Polrestabes Surabaya Wakapolrestabes AKBP Awang Joko Rumitro mendapat jabatan baru sebagai Direktur Reskrimum Polda Kalimantan Barat. Sedangkan Kabid Humas Polda Jatim, yang selama ini ditinggal Kombes. Pol Awi Setiyono dalam rangka pendidikan Sespimti.

Posisi Kabid Humas itu akan diisi AKBP Raden Prabowo Argo Yuwono Direktur Tahti Polda Kalimantan Timur. Untuk jabatan Dir. Reskrimsus Polda Jatim, juga berganti, Kombes Pol Idris Kadir dari Dir Reskimsus Polda Jatim pindah ke Bareskrim Mabes Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Muhammad Nurochman dari Akreditor Utama Div Propam Mabes Polri.

Sementara AKBP Dwi Setyo Harini Kasubid Penmas Bidang Humas saat dikonfirmasi mengaku, mutasi di lingkungan kepolisian itu merupakan sudah biasa dan sering terjadi dimana saja. “Ini sebagai bentuk penyegaran di tubuh Kepolisian. Bisa tour of duty atau tour of area,” kata AKBP Dwi Setyo Harini, Kamis (14/5/2015). (bry/dop/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs