Sabtu, 11 Mei 2024

Tuntut Keadilan Transparansi Kasus, Mahasiswa Demo Polda Jatim

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Puluhan mahasiswa, tergabung dari aliansi mahasiswa peduli penegakan hukum melakukan aksi unjukrasa di depan Mapolda Jatim. Foto : Brury Susanto suarasurabaya.net

Puluhan mahasiswa, tergabung dari aliansi mahasiswa peduli penegakan hukum, melakukan aksi unjukrasa di depan Mapolda Jatim, Senin (7/12/2015).

Dalam aksinya, mereka membentangkan poster, meminta agar pihak kepolisian tidak melakukan konspirasi, tindak tegas kepada mafia korupsi.

Nifatul Ulum koordinasi aksi mengatakan, aksi yang dilakukannya itu meminta kepada penegak hukum, yakni Kepolisian, agar transparan dalam menangani kasus. Baik itu kasus penganiayaan, pencemaran nama baik, kriminalitas maupun pemalsuan tanda tangan.

“Kami minta kasus yang ditangani pihak kepolisian, agar segera menyerahkan berkas yang sudah P21 (sempurna) secepatnya ke pihak kejaksaan,” kata Nifatul Ulum koordinasi aksi, Senin (7/12/2015).

Menurut dia berkas yang sudah dinyatakan P21 tidak segera diberikan itu adalah kasus pemalsuan di Malang.

Sementara dalam aksi itu, ditutup dengan melakukan aksi teatrikal, yang menggambarkan bahwa penegakan hukum yang terjadi di Indonesia itu tidak berimbang, dan selalu memihak kepada oknum yang yang bermain dengan uang. Sehingga, tidak ada keadilan hukum di Indonesia. (bry/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs