Kamis, 25 April 2024

Usai Usek Lanjut Try Out

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ujian sekolah rampung dilakukan dilanjutkan try out. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Usai mengikuti ujian sekolah (Usek) segenap siswa kelas XII dipastikan bakal mengikuti try out untuk pelaksanaan ujian nasional 2015 secara online yang dijadwalkan akan digelar pada awal bulan April 2015 mendatang.

“Hari ini terakhir Usek tapi Rabu (11/3/2015) besok, siswa kelas XII akan kembali mengikuti try out untuk pelaksanaan UN 2015 online yang digelar awal April 2015 mendatang. Usek rampung langsung try out,” terang Dra. Hj. Muntiani Kepala SMAN 14 Surabaya.

Uji coba pelaksanaan UN 2015 online, kata Muntiani merupakan ketetapan yang sudah diagendakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur, sebelum pelaksanaan UN 2015 pada awal bulan April 2015 nanti. “Seluruh siswa kelas XII wajib ikut,” kata Muntiani pada suarasurabaya.net, Selasa (10/3/2015).

Senada dengan itu, Johanes Mardijono Kepala SMAN 1 Surabaya menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi siswa kelas XII untuk tidak mengikuti try out yang akan digelar Dinas Pendidikan Jawa Timur tersebut.

“Sebelum ujian sekolah hari ini berakhir, kami sudah sampaikan kepada siswa bahwa akan ada try out lanjutan menjelang pelaksanaan UN 2015 online. Siswa kelas XII wajib mengikuti,” terang Johanes Mardijono.

Sementara itu, ditegaskan Harun Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur bahwa sebelum pelaksanaan UN 2015 online, siswa masih diberi kesempatan mengikuti try out. “Supaya siswa lebih percaya diri dan tidak grogi. Supaya terbiasa juga,” ujar Harun. (tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs