Kamis, 2 Mei 2024

Vietnam Larang Peredaran Kosmetik Berbahan Dasar Organ Manusia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kementerian Kesehatan Vietnam telah melarang perusahaan dan orang memproduksi dan menjual kosmetik yang berisi bahan dari manusia, demikian laporan media lokal pada Kamis.

Seperti dilansir Antara, larangan itu dikeluarkan setelah banyak kosmetik, yang kini dijual daring, diiklankan memiliki bahan yang diekstrak dari ari-ari manusia atau yang diproduksi dengan menggunakan teknologi sel-batang, jaringan daring Tuoi Tre News dengan mengutip Nguyen Viet Hung Wakil Kepala Administrasi Obat di Kementerian tersebut.

Penggunaan semua bahan dari manusia dilarang dan Administrasi Obat belum mengeluarkan izin distribusi bagi kosmetik yang diekstrak dari plasenta manusia atau yang diproduksi dengan teknologi sel-batang, kata pejabat kesehatan tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua, Kamis (19/3/2015) siang.

Pejabat itu mengatakan Kementerian Kesehatan Vietnam telah menginstruksikan semua departemen kesehatan lokal untuk bekerjasama dengan lembaga terkait dalam memeriksa dan menangani mereka yang memproduksi dan menjual kosmetik yang berisi bahan terlarang. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs