Minggu, 5 Mei 2024

Walikota Surabaya Dukung Penuntasan Kasus Penjarahan Satwa KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara anakan Orang Utan koleksi satwa KBS. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pengelolaan dan pembangunan Kebun Binatang Surabaya (KS). Termasuk mendukung penuntasan kasus penjarahan satwa KBS.

“Pada intinya beliau memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah kami terkait dengan pengelolaan dan pembangunan KBS, sekaligus juga terhadap pengusutan kasus penjarahan satwa KBS,” terang Trimoelja D. Soerjadi SH, aktivis Arek Suroboyo Peduli KBS.

Lebih lanjut Trimoelja menjelaskan Tri Rismaharini Walikota Surabaya berharap bahwa KBS bisa berkembang dengan memberikan sarana serta prasarana bagi setiap satwa yang ada di dalamnya.

“Dan itu dibutuhkan dukungan dari segenap masyarakat. Oleh karena itu, kami sebagai bagian dari elemen masyarakat ingin memberikan dukungan bagi gagasan serta keinginan beliau untuk mengembangkan KBS,” ujar Trimoelja.

Sebaliknya, sambung Trimoelja, Walikota Surabaya juga memberikan dukungan sepenuhnya bagi setiap upaya untuk memajukan KBS. “Dan upaya-upaya kami untuk menuntaskan kasus penjarahan satwa serta penerbitan SP3 dari Polisi, menjadi atensi beliau,” kata Trimoelja saat dikonfirmasi suarasurabaya.net.

Sekedar catatan, Trimoelja D. Soerjadi bersama sejumlah tokoh masyarakat Surabaya serta berbagai elemen masyarakat termasuk para pecinta satwa di seluruh Indonesia, terus bergerak menuntaskan kasus penjarahan ratusan satwa koleksi KBS yang hingga saat ini belum tuntas.

Jumat (18/9/2015) bersama dengan Singky Soewadji pecinta satwa dan pemerhati satwa, Trimoelja D. Soerjadi SH mendatangi Tri Rismaharini Walikota Surabaya, menyoal perkembangan KBS, serta aktivitas gerakan Arek Suroboyo Peduli Satwa KBS.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs