Jumat, 26 April 2024

Warga Bakar Motor Spesialis Pencuri Kipas Angin Masjid

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto : Kiriman netter via e100

Kepergok curi kipas angin di Masjid Baiturohman Desa Peluk, Candi, Sidoarjo, pelaku di hakimi massa, bahkan sepeda motor dibakar, Rabu (19/8/2015).

AKP Ayub Diponegoro Kasat Reskrim Polres Sidoarjo mengatakan, pelaku atas nama Tugit Ferdiansyah (24) warga Dusun Krian, Desa Kebo Goyang, Kecamatan Jabon.

Awalnya tersangka yang waktu itu mengendarai sepeda motor Revo nopol W 6267 QB berangkat dari rumahnya, dia sudah berniat mencuri kipas angin di masjid. Sampai di lokasi, pelaku berpura-pura sholat Dzuhur.

“Awalnya pura-pura sholat, begitu melihat tidak ada orang, pelaku langsung mengambil kipas angin yang ditempel di dinding. Setelah itu pelaku langsung membongkar kipas dan dimasukkan ke dalam tas,” kata AKP Ayub pada Radio Suara Surabaya.

Apesnya sebelum meninggalkan masjid, pelaku sempat kepergok takmir masjid bernama H. Samsul. “Begitu ketahuan, pelaku langsung dibawa ke balai desa oleh warga dan sepeda motornya dibakar,” ujar dia.

Pelaku diamankan polisi beserta barang bukti berupa kipas merk National yang sudah dibongkar oleh pelaku, kemudian obeng, tang dan rangka sepeda motor pelaku.

“Sementara ini pelaku mengaku sudah empat kali melakukan pencurian kipas angin di wilayah Candi,” pungkas dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs