Sabtu, 27 April 2024

Warga Ngawi, Diduga Terjangkit Virus Flu Babi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Seorang warga Desa Kedung Putri, Kabupaten Ngawi, berinisial ZS diduga terjangkit suspect virus H1N1 flu babi (swine flu) saat berada di Bandara Internasional Juanda 2.

ZS merupakan salah satu jamaah yang baru selesai menjalankan ibadah umroh pada Senin (16/2/2015) sore pukul 16.00 WIB di Bandara Internasional Juanda 2.

Terdeteksinya ZS terjangkit virus suspect H1N1flu babi (swine flu), saat semua penumpang yang baru tiba di Bandara Juanda menjalani pemeriksaan screening pemanas di Bandara.

Ketika melintas, suhu tubuh panasnya ZS melebihi batas standar. ZS langsung dimasukan ke dalam ruang perawatan khusus yang ada di kedatangan Bandara Internasional.

Dokter Diah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II, Surabaya, Bandara Juanda, saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Senin kemarin ada salah seorang penumpang diduga terjangkit virus suspect H1N1 flu babi (swine flu).

“Memang benar diduga terdeteksi, tapi untuk kepastiannya, penumpang(ZS) itu langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Soetomo, Surabaya,” kata Dokter Diah, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (17/2/2015). (riy/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs