Selasa, 28 Mei 2024

Waspada, Jalur Lamongan-Gresik Macet 3 Km

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jalur Lamongan arah Gresik terjadi antrean kendaraan sepanjang 3 kilometer akibat ada pemasangan block rel, Kamis (9/7/2015). Block rel ini semacam lempengan besi di sekitar rel.

“Kalau pemasangan block rel tadi pagi sudah selesai. Sekarang tinggal pengaspalannya, satu dua hari ini akan selesai,” kata AKP Jalaludin Kasatlantas Polres Lamongan pada Radio Suara Surabaya.

Kata AKP Jalaludin, pihaknya mengupayakan untuk berkoordinasi dengan PT KAI agar pada Kamis (9/7/2015) malam seluruh pengerjaan selesai.

“Kami beri pengertian karena Operasi Ketupat Semeru akan dimulai besok, jadi nanti malam kalau bisa dikebut pengerjaannya,” ujar dia.

Sementara ini yang dilakukan pemasangan, kata dia, adalah double track sisi timur. Sedangkan double track yang sisi barat akan diperbaiki pasca lebaran.

“Arus lalu lintas dari barat yakni Babat ke Surabaya antre panjang. Anggota di lokasi sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas,” katanya.

Sementara itu Mulyadi DLLAJ Propinsi UPT Lamongan mengatakan, pengerjaan jalan di perlintasan kereta api Lamongan ini target selesai pada Kamis (9/7/2015) ini.

“Di perlintasan kereta api ada lima polisi dan beberapa tim Dinas Perhubungan yang siaga,” tambah dia. (dwi/ipg)

Teks Foto :
– Kemacetan akibat perbaikan rel dan pengaspalan jalan di jalur Lamongan-Gresik.
Foto : Bara Nobela dan Robi Kurniawan via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs