Sabtu, 27 April 2024

Waspada, Truk Nyemplung Selokan Tutup Jalur Surabaya-Bangil

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk bermuatan tepung yang terperosok di selokan dan menutup jalur Surabaya-Bangil. Foto : Jatmiko via @e100ss

Jalur Surabaya arah Bangil tertutup akibat truk fuso bermuatan tepung yang terperosok di selokan dekat SPBU Cangkringan, Beji, Jumat (26/6/2015).

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, kronologi kejadian truk fuso nopol BE 9121 CE dari arah Surabaya akan bongkar muat.

“Kemudian saat truk putar balik ternyata malah nyemplung got sehingga badan truk menutup jalur Surabaya arah Bangil,” kata Ipda Gede pada Radio Suara Surabaya.

Akibatnya, arus lalu lintas di lokasi diberlakukan sistem buka tutup atau kontra flow untuk kendaraan kecil dan antrean kendaraan mencapai 3 kilometer.

“Sekarang masih kita evakuasi tapi forklift tidak kuat sehingga sekarang muatan tepung diturunkan semua. Nanti kalau muatan sudah berkurang baru diangkat dengan forklift dibantu penarikan dari truk lain,” ujar dia.

Ipda Gede menambahkan, pengguna jalan yang akan melintas di lokasi bisa menggunakan jalur alternatif. Kendaraan kecil bisa melewati Simpang tiga Pagak belok kanan tembus pasar Gondanglegi Bangil. Untuk kendaraan dari arah sebaliknya bisa melewati Cangkring Malang tembus pasar Bangil atau belok kanan di pasar Gondanglegi kemudian Simpang tiga Pagak.

“Tapi jalur alternatif ini hanya untuk kendaraan kecil,” pungkas dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs