Sabtu, 23 Oktober 2021

100 Preman Ikuti Pembinaan Ketahanan di Koarmatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sesaat setelah upacara Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang diikuti 100 preman. Foto: Dispenarmatim

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang merupakan bagian dari satuan komando kewilayahan melaksanakan fungsi teritorialnya dengan menyelenggarakan pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) yang diikuti oleh 100 peserta, terdiri dari para preman di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pembukaan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Laksamana Muda TNI Darwanto S.H.,M.A.P., Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) selaku Inspektur Upacara pada upacara yang dikomandani Letkol Laut (P) Baroyo E.B., Wadan Satkopaska Koarmatim di Lapangan Apel Kolat Koarmatim, Senin (21/3/2016).

Pembinaan ketahanan wilayah yang dilaksanakan di Koarmatim ini, seluruh peserta akan diasramakan di mess Kolat Koarmatim selama 30 hari, untuk mengikuti seluruh agenda kegitan.

Pembinaan ketahanan wilayah ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan untuk membangun generasi muda yang disiplin, semangat, kreatif, inovatif dan bermartabat serta bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Melalui program ini diharapkan dapat membentuk sikap mental yang baik, memiliki rasa cinta Tanah Air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Dalam amanatnya, Pangarmatim berharap setelah mengikuti kegiatan ini seluruh peserta nantinya nantinya akan memiliki disiplin, semangat, etos kerja yang tinggi, berwawasan kebangsaan memiliki kemampuan awal untuk bela negara secara psychis maupun fisik.

Kepada wartawan, Pangarmatim juga menyampaikan bahwa usai melaksanakan pembinaan peserta diarahkan sebagai tenaga-tenaga kerja yang siap pakai, kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian TNI kepada masyarakat.

Usai melaksanakan upacara pembukaan para peserta Bintahwil mengikuti program kunjungan ke KRI Dewaruci yang sandar di Dermaga Koarmatim.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
29o
Kurs