Selasa, 7 Mei 2024

15 Perahu Wisata di Taman Prestasi Siap Antar Delegasi PrepCom3 Keliling Kalimas

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
15 Perahu Wisata siap mengantar Delegasi PrepCom3 UN Habitat III berkeliling Kalimas, Selasa (26/7/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berbagai acara telah disiapkan untuk memanjakan tamu delegasi The Third Session Preparatory Committee for UN Habitat III (PrepCom3), Selasa (26/7/2016).

Di Taman Prestasi, sudah ada 15 perahu wisata baik perahu bermotor perahu nelayan hingga perahu naga yang sudah disediakan di dermaga.

Feri Murgianto Koordinator Perahu Wisata Kalimas mengatakan, nantinya para delegasi dipersilakan untuk memilih naik perahu mana.

“Ada enam perahu motor, lima perahu nelayan, dan empat perahu naga. Ya nanti terserah mereka mau naik yang mana saja, boleh,” ujarnya kepada suarasurabaya.net Selasa petang.

Tidak hanya untuk delegasi, perahu wisata ini terbuka bagi masyarakat Surabaya yang ingin menikmati kalimas yang sudah berhias lampu dan lampion warna-warni.

Pengunjung bisa berkeliling perahu, cukup dengan biaya 4 ribu rupiah per orang. “Khusus delegasi, instruksinya memang gratis. Karena mereka kan tamu,” kata Feri.

Rencananya, para delegasi akan diboyong dari Grand City ke Taman Prestasi dengan bus sekitar pukul 18.30 WIB.

Perahu wisata yang sudah siap akan membawa masyarakat Surabaya dan para Delegasi PrepCom3 berkeliling kalimas. Mulai taman prestasi hingga ke taman ekspresi.

Tidak hanya perahu wisata, di Taman Prestasi saat ini sudah ada grup musik keroncong yang akan menghibur pengunjung dan delegasi hingga pukul 21.00 WIB nanti.

Grup Musik Keroncong Surabaya Rosmala Sari, diketuai Siswondo sebagai pemain cello, sejak pukul 17.00 WIB sudah membawakan beberapa lagu keroncong.

“Kami tidak tahu jadwal pastinya bagaimana, kami siap saja main dari jam lima sampai jam sembilan nanti,” kata Astrid, salah satu penyanyi keroncong Rosmala Sari.

Anggota grup musik ini rata-rata sudah lansia. Mereka membawakan lagu-lagu keroncong lawas hingga aransemen lagu pop. Salah satu lagu wajibnya, Rek Ayo Rek.

Kartika, cucu Astrid yang berusia belasan tahun nanti juga akan tampil di atas dermaga memamerkan kebolehannya bernyanyi keroncong.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs