Selasa, 21 Mei 2024

2 Prajurit Marinir Ikuti Lomba Menembak Reaksi Tingkat Internasional

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir ikuti lomba menembak rekasi tingkat internasional di Surabaya. Foto: Dispen Kormar.

Prajurit Marinir ikuti kejuaraan dunia menembak Austral Asia Hand Gun Shooting Championship (AAHC) 2016 Level 4 IPSC, yang dilaksanakan di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Letkol Marinir Ainur Rofiq dan Kapten Marinir Frans Paul yang tergabung dalam atlet nasional Indonesia adalah dua prajurit Marinir yag bertanding pada even internasional yang diikuti sekitar 500 peserta dari 23 negara.

Letkol Marinir Ainur Rofiq yang sehari-hari menjabat Komandan Resimen Artileri-1 Marinir mengatakan, Kejuaraan AAHC 2016 Level 4 IPSC ini menjadi kesempatan penting bagi Surabaya sebagai tuan rumah.

“Lapangan tembak FX Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan event internasional ini dengan pertimbangan adanya infrastruktur pendukung yang memadai bertaraf Internasional dan juga kondisi keamanan kota Surabaya yang kondusif,” kata Ainur Rofiq.

Pelaksanaan lomba dijadwalkan berlangsung mulai 29 Agustus hingga 2 September 2016 mendatang. Dan pelaksanaan di Surabaya adalah untuk pertama kali pada lomba menembak reaksi tingkat internasional tahun 2016.

“Kegiatan ini merupakan event bergengsi dan merupakan kehormatan bagi Korps Marinir TNI AL, atas persetujuan dan petunjuk Pimpinan semua kita siapkan dengan baik seoptimal mungkin sesuai porsi dan prosedur yang ada,” tambah Ainur Rofiq.

Sementara itu, ditambahkan Ainur Rofiq bahwa terselenggaranya AAHC 2016 ini merupakan hasil kerjasama antara Korps Marinir, Pemkot Surabaya, IPSC (International Practical Shooting Confederation) dan Perbakin.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs