Kamis, 2 Mei 2024

300 Pelajar SMA se Jatim Ikut Pesta Budaya Jepang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dandanan tradisional perempuan Jepang. Foto: sukajepang.com

Fakultas Sastra Universitas Dr. Sutomo (Unitomo) Surabaya, mengundang 300 siswa dari sejumlah SMA di seluruh Jawa Timur untuk mengikuti Pesta Budaya Jepang yang digelar pada Minggu (6/3/2016) besok.

Beberapa perlombaan mulai dari cerdas cermat berbahasa Jepang, Kikitori, hingga lomba makan Ramen, dan menulis Kanji bakal diikuti para siswa ini.

Agustiawan Joko Baruno Humas Unitomo Surabaya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (5/3/2016) mengatakan bahwa kegiatan yang dijadwalkan juga akan dihadiri Konsulat jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya ini akan diresmikan pembukaannya oleh Walikota Surabaya.

“Kami berharap pembukaan kegiatan ini, yang juga dihadiri Konjen Jepang di Surabaya akan dibuka oleh Ibu Tri Rismaharini Walikota Surabaya,” ujar Agustiawan.

Untuk kesekian kalinya Pesta Budaya Jepang digelar di kampus Unitomo Surabaya. Sebelumnya kegiatan yang menghadirkan budaya Jepang juga digelar dan diikuti para mahasiswa dari Unitomo maupun dari kampus lainnya.

Agustiawan menegaskan bahwa jalinan kerjasama dengan Jepang memang sudah terjalin sejak lama, sebagai bagian dari aktivitas yang berkaitan dengan Fakultas Sastra Jepang di Unitomo Surabaya.

“Kami ingin saling bertukar budaya dan pengetahuan terkait Jepang dan Indonesia,” ujar Agustiawan.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs