Sabtu, 18 Mei 2024
Antisipasi Sweeping Suporter

350 Personil Siaga Amankan Tol Simo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Polisi bersenjata laras panjang jaga Tol Simo. Foto : dok/taufik suarasurabaya.net

Sebanyak 350 personil gabungan Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jawa Timur siaga di bawah Tol Simo, untuk mengantisipasi sweeping Plat N dan datangnya suporter Aremania yang dimungkinkan melintas di tol ini.

Pantauan suarasurabaya.net, di Jl. Simo Kalangan tepat di bawah jalan tol Simo, telah disiagakan tiga mobil Water Cannon, satu regu Brimob Pengendali Anarki dan ratusan anggota Sabhara siap mengamankan situasi.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eryek Kusmayadi Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan, pengamanan di tol Simo ini karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya yang pernah terjadi bentrok di antara massa Suporter dari bawah yang saling lempar dengan massa yang di atas tol.

“Pengamanan ini juga diikuti personil Reserse kriminal yang siap menindak tegas apabila ada kelompok yang bertindak anarkis dan mengganggu lalu lintas,” katanya, Jumat (6/5/2016).

Pengamanan ini, kata dia, serentak dilakukan mulai kepolisian Polda Jawa Timur dan Polres-Polres yang termasuk jalur Malang-Surabaya.

“Semua bergerak, Polres Sidoarjo juga mengamankan Waru, Polres Malang dan Polda semua siaga,” katanya.

Rencananya pengamanan siaga 1 ini dilakukan sampai besok pagi, karena Arema bertanding dengan Madura United malam ini pukul 21.00 WIB malam. Penebalan pengamanan juga dilakukan di Jembatan Suramadu.

Sejauh ini kondisi masih kondusif, belum ada pergerakan dari massa yang melakukan sweeping.(bid/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs