Jumat, 24 Mei 2024

38 Kabupaten/Kota di Jatim Akan Dapat Penghargaan Peduli HAM

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 38 kabupaten/kota di Jatim akan mendapatkan penghargaan peduli HAM di gedung negara Grahadi, Kamis (8/12/2016). Ini dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia ke 68.

Pono dari Kominfo Jatim mengatakan, dalam acara yang digelar pukul 07.00 WIB ini, Gubernur Jatim akan melakukan penandatanganan MOU antara Menkumham dengan Gubernur Jatim tentang penyebarluasan informasi HAM.

“Nanti Menteri Hukum dan HAM akan melaunching sistem informasi masyarakat HAM (Simasham),” kata Pono pada Radio Suara Surabaya.

Dalam acara tersebut ada dihadiri 350 undangan dari seluruh Indonesia terdiri dari 10 Gubernur, 228 Walikota se-Indonesia dan 12 Kakanwil Kemenkuham. “Mereka akan mendapat penghargaan peduli HAM yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM. Khusus Jatim extra ordinary karena 38 kabupaten/kota dapat penghargaan semua,” ujar dia.

Acara ini juga dihadiri sekretariat bersama “Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia” yang terdiri dari Menteri Hukum dan HAM, Mendagri, Menlu, Mensos dan Bappenas. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
28o
Kurs