Minggu, 19 Mei 2024

50 Persen Orang Hilang Adalah Orang Tua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Heni Sutarni atau Bu Tarip. Foto: Diah via e100

Berdasarkan data Research and Development Suara Surabaya Media, ada sebanyak 22 orang dilaporkan hilang dan ditemukan sejak Januari hingga Juli 2016. Separuhnya, berusia di atas 50 tahun.

Data itu juga menunjukkan, beberapa penyebab hilangnya para orang tua ini adalah mencari alamat anaknya, pikun, kabur dari rumah, serta tidak tahu jalan pulang atau lupa alamat rumahnya.

Salah satunya Heni Sutarni atau Bu Tarip, 72 tahun, yang dilaporkan Irma, anaknya, ke Radio Suara Surabaya, telah hilang sejak Jumat (3/6/2016) sore.

Menurut Irma, Bu Tarip sudah pikun tapi masih bisa diajak bicara. Pada Sabtu (4/6/2016) siang, Diah seorang netter e100, menemukannya dan membawanya ke Polsek Menganti.

Berkat pendengar Radio Suara Surabaya maupun netter e100, sejumlah 11 dari 22 orang yang dilaporkan hilang dan ditemukan, berhasil bertemu kembali dengan keluarganya. Sebelum dijemput keluarganya, mereka dibawa ke Liponsos atau kantor polisi.

Terkait jenis kelamin, sebanyak 12 dari 22 orang yang dilaporkan hilang dan ditemukan adalah perempuan. Sementara, laporan kehilangan dan penemuan orang, paling sering pada hari Senin, Kamis, dan Jumat.(iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs