Minggu, 16 Juni 2024

50 Sutradara dan Ratusan Aktor Berebut Tropi Gubernur Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penampilan satu diantara kelompok teater di FSP 2016. Foto: Totok suarasurabaya.net

Tahun ini Festival Seni Pelajar (FSP) gelaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sanggar Satria (Tess) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, dihadiri sekurangnya 50 sutradara serta 300-an aktor yang akan memperebutkan tropi Gubernur Jawa Timur.

Festival yang digelar dalam rangka memperingati Milad Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut dijadwalkan digelar mulai 14 Maret-19 Maret 2016 mendatang, dan dihelat seluruhnya di lingkungan kampus di kawasan Surabaya timur itu.

Inggrit Endarwati Ketua Tess menyampaikan bahwa festival tahun ini terasa lebih istimewa karena berbarengan dengan milad atau ulang tahun kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. “Ini agenda tahunan. Dan tahun ini berbeda karena berbarengan dengan milad,” kata Inggrit.

Sedangkan tujuan festival kali ini ditegaskan Inggrit merupakan satu diantara upaya dari Tess Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk menemukan bakat-bakat atau talenta-talenta baru dipentas seni khususnya teater.

“Kami ingin menemukan talenta-talenta baru dipentas seni khususnya teater. Oleh karena itu, dari ke 50 sutradara dan sekurangnya 300 aktor peserta yang mengikuti festival ini kami berharap muncul talenta baru yang menjanjikan,” kata Inggrit lagi.

Sementara itu disampaikan Dr. dr. Sukadiono MM., Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya bahwa festival ini merupakan ajang unjuk keterampilan serta mengasah bakat bagi pelajar yang menekuni bidang seni dan budaya khususnya teater.

“Ini kesempatan bagi pelajar dan anak muda untuk menampilkan keterampilannya khususnya di bidang seni dan budaya. Khususnya teater. Ini juga upaya menumbuhkan kreativitas di kalangan anak muda untuk memberikan sumbangsihnya pada negara dan bangsa melalui seni budaya,” kata Sukadiono, Rabu (16/3/2016).(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs