Senin, 29 April 2024

Almarhum KH Ali Mustafa Yaqub Rencananya Mengisi Tabligh Akbar di MAS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Lebih dari 10 ribu jamaah menjalankan Shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (24/9/2015). Foto: Taufik/Dok. suarasurabaya.net

Keluarga besar, pengurus serta jamaah di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) mengaku kaget atas meninggalnya KH Ali Mustafa Yaqub mantan imam besar Masjid Istiqlal. Rencananya pada 3 Mei 2016 mendatang, almarhum akan mengisi tabligh akbar di Masjid Al Akbar Surabaya.

Helmi Muhammad Nur Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, tabligh akbar tersebut diselenggarakan dalam rangka kegiatan Isra Miraj.

“Jujur kami kaget dan kami mengucapkan ikut berduka cita atas meninggalnya beliau,” kata Helmi pada Radio Suara Surabaya, Kamis (28/4/2016).

Namun, kegiatan tablig akbar akan tetap digelar dengan dai yang lainnya. Nazarudin Umar mantan wakil Menteri Agama masih dalam proses konfirmasi untuk menggantikan almarhum mengisi kegiatan tablig akbar nanti.

“Nanti sebelum tabligh akbar, kami akan gelar doa bersama untuk almarhum. Bagaimanapun juga, beliau seorang tokoh besar, mantan imam besar Masjid Istiqlal. Monggo kalau masyarakat ingin mengikuti kegiatan tabligh akbar ini,” katanya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs