Jumat, 17 Mei 2024

Andrinof Menemui Jokowi di Istana

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi

Lama tidak muncul di publik, Andrinof Chaniago mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, tadi pagi tampak keluar dari gerbang samping Istana Negara dari arah Istana Merdeka.‎

Sebelum menaiki mobil Camry B 106 API yang membawanya meninggalkan Istana, Andrinof sempat menjawab pertanyaan beberapa wartawan tentang agenda pertemuannya dengan Jokowi Presiden.

“Ya, benar. Saya barusan habis bertemu Presiden untuk mendiskusikan beberapa hal. Semuanya menyangkut program-program prioritas pembangunan nasional yang sudah dimuat di dalam RPJMN 2015-2019, seperti soal energi, kelautan dan perikanan, perumahan rakyat, dan pariwisata,” ujar Andrinof di istana, Jumat (24/6/2016)

Dia menjelaskan bahwa sejak awal Presiden memang memintanya untuk terus menjadi teman diskusi. Terakhir, tiga bulan lalu ia juga berdiskusi empat mata dengan Presiden di sela acara Multinational Naval Comodo Exercise di Padang.

“Langkah-langkah Presiden memperlihatkan tekad kuat beliau mewujudkan Trisakti Abad 21, yakni kedaulatan teritorial, seperti dalam kasus Natuna, kemandirian ekonomi melalui sektor-sektor strategis seperti pangan, energi, maritim dan pariwisata, dan pembangunan karakter bangsa melalui budaya kerja dan gotong royong. Meski situasi ekonomi global belum menguntungkan Indonesia, kita optimis kita akan bangkit. Potensi kita besar di laut dan di darat. Kita juga beruntung dianugerahi lokasi geostrategis di persilangan lalu lintas perdagangan global,” kata dia.

Ditanya tentang aktifitasnya saat ini, dengan santai ia menjelaskan, selain mengawasi sebuah BUMN, ia juga mendedikasikan waktu untuk mahasiswa dan gerakan memajukan pariwisata.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs