Kamis, 16 Mei 2024

Antasari undang Jokowi Hadiri Syukuran di Rumahnya

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Jokowi dalam peresmian Pelabuhan Untia di Kota Makassar, Sabtu (26/11/2016). Foto : setpres

Joko Widodo Presiden mengatakan belum menerima laporan tentang permohonan grasi Antasari Azhar mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Belum saya terima, jadi saya belum komentar,” ujar Presiden menjawab pertanyaan jurnalis setelah meresmikan Pelabuhan Untia di Kota Makassar, Sabtu (26/11/2016).

Presiden juga mengatakan, hari ini dirinya diundang untuk menghadiri syukuran yang digelar oleh Antasari Azhar di sebuah hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

“Sebetulnya hari ini saya juga diundang oleh Pak Antasari, tapi ya karena kita ada acara di sini yang sudah dijadwalkan, saya minta maaf karena enggak bisa datang,” ucap Presiden.

Sebagaimana diketahui Boyamin Saiman pengacara Antasari Azhar mendatangi Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (24/11/2016). Saat itu, dirinya mengatakan adanya grasi bagi Antasari.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah memastikan bahwa grasi Pak Antasari sudah diterima pada tanggal 20 Oktober. Kalau kita hitung berdasarkan UU No 5 Tahun 2010 itu argometernya tiga bulan. Artinya, kalau ini diterima 20 Oktober, berarti Januari dan biasanya tidak sampai 3 bulan,” ujar Boyamin Saiman, pengacara Antasari Azhar saat itu. (jos/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs