Minggu, 5 Mei 2024

Api dari Motor Merambat ke Matras Lalu Membakar Atap

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bangkai sepeda motor penyebab kebakaran di Jalan Kupang Baru Nomor. 38 Surabaya, Senin (25/4/2016). Foto: Denza suarasurabaya.net

Api yang membakar rumah di Jalan Kupang Baru Nomor 38 Surabaya (sebelumnya diberitakan Jl. Kupang Indah No.39, red) , Senin (25/4/2016) berasal dari sepeda motor bernomor polisi L 2687 VO.

Sri penjaga rumah tersebut mengatakan, dirinya dan Jeffry, teman pemilik rumah yang memang sering datang ke rumah itu untuk berlatih olahraga kalestenik, sempat berusaha memadamkan api dengan air dari selang ledeng.

Nahas, api kecil itu malah menyala semakin besar dan menyambar sebuah ban kemudian menjalar ke matras.

“Saya sudah menyirami dengan air. Tapi api sudah sampai atap. Api sudah di atap itu saya dan lainnya sudah tidak mampu memadamkan,” kata Jeffry.

Akibat kebakaran ini, dia mengalami luka bakar di kedua telapak kakinya.

Untuk diketahui, sepeda motor itu milik Linda kakak dari teman anak Sri. Linda datang untuk menjemput adiknya. Adik Linda dan putri Sri sekolah di Sekolah Dasar yang sama.

Menurut Sri, sepulang sekolah, teman anak-anaknya memang biasa bermain ke rumah itu sembari menunggu dijemput. Saat kejadian ada tiga orang teman anak Sri yang bermain ke rumah itu.

Sementara, Candra Oratmangun Kepala Dinas Kebakaran Surabaya mengatakan, api hanya membakar ruangan depan dan atap rumah.

“Bagian dalam rumah itu, baik kamar tidur hingga dapur tidak terlalu parah,” katanya.

Senin sore, proses pembasahan sudah selesai. Polisi sudah memasang police line dan masih melakukan olah TKP.(den/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs