Selasa, 7 Mei 2024

Asap Putih Bersuhu Panas Muncul di Bojonegoro

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi, Foto : Merdeka

Setelah muncul semburan lumpur di Dusun Kramat Desa Jari Kecamatan Gondang, kini fenemena alam lain terjadi Dusun Karang Gayam, RT06/RW 03 Desa Blongsong Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Kejadian aneh itu berupa sembulan asap putih dari bawah tanah rumah warga, Supriyanto (45) dan Harto (55).

Asap yang menyembul itu juga membuat lantai keramik menjadi panas. Karena belum tahu asal muasalnya dan kawatir terjadi hal tidak diinginkan lalu pemilik rumah melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa.

“Kami minta tim ahli memeriksa kesini karena aneh dan khawatir kenapa-kenapa,” kata Supriyanto pada Joe Radio Suara Bojonegoro Indah.

Suhu panas lantai ini diduga berasal dari asap yang keluar dari tanah. Hari ini rencananya tim BLH dan ESDM Pemkab Bojonegoro akan datang ke lokasi untuk meneliti sumber asap dan kandungannya. Sebab warga khawatir itu gas berbahaya. Pemilik rumah meminta warga tidak terlalu mendekat, bahkan salah satu tembok juga ditempel tulisan “dilarang merokok/ menyalakan api”.

Menurut informasi, kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya. Lahan yang ditempati warga juga bukan bekas pembuangan sampah atau pernah ada galian tambang. Pertama kali kejadian aneh itu diketahui anak Supriyanto yang melihat asap putih keluar dari lorong rumahnya dengan rumah Harto. (joe/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs