Jumat, 26 April 2024

Atraksi Puluhan Reog Pungkasi Parade Bunga dan Budaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Atraksi 20 Reog Ponorogo di Parade Budaya dan Bunga 2016 di Jl. Pahlawan Surabaya, Minggu (22/5/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Aksi 20 Reog dan 15 singo barong dari Persatuan Unit-unit Reog Ponorogo Surabaya (Purbaya) menjadi barisan pemungkas Parade Budaya dan Bunga 2016. Aksi atraktif puluhan reog dan jaranan menarik perhatian masyarakat di Jl. Pahlawan.

Beberapa singo barong melakukan atraksi tarian mistik setelah cambuk milik para warok dibunyikan. Ada juga kebo-keboan yang dipegangi dua orang tampak mengamuk. Mereka seperti kesurupan . Tapi, ada beberapa pawang yang menenangkan dan kembali meneruskan perjalanan.

Parade Bunga dan Budaya ini dilepas oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya dari depan Tugu Pahlawan ini sekitar Pukul 08.10 WIB. Parade tahunan ini digelar untuk peringati hari jadi Kota Surabaya ke-723.

Parade Bunga dan Budaya ini diikuti lebih dari 72 peserta. Sebanyak 40 peserta di antaranya, mengikuti pawai kendaraan hias bunga.

Parade Budaya dan Bunga ini berjalan mulai dari Jalan Pahlawan hingga finish di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Acara ini rencananya dimulai Minggu pagi pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, Parade Budaya dan Bunga yang di Jl Pahlawan sudah habis. Semua penonton telah membubarkan diri. Lalu lintas di Jl. Pahlawan juga sudah kembali dibuka dan kembali lancar.(bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs