Senin, 3 Juni 2024

BLH Dorong Industri Migas Raih Proper Emas

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jawa Timur dorong Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) bisa meraih proper emas di tahun 2016. Dorongan ini dengan melihat keberhasilan perusahaan itu yang selalu meraih predikat terbaik dalam pengelolaan lingkungan selama empat tahun berturut-turut dari Pemprov Jawa Timur.

“Melihat totalitas PHE WMO dalam melestarikan lingkungan dan komitmennya memberdayakan masyarakat. Tentunya, BLH Jatim akan mendorong agar bisa meraih Proper Emas di tahun 2016 ini,” kata Bambang Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jawa Timur, Minggu (31/07/2016).

Menurut dia, dorongan agar PHE WMO bisa meraih Proper Emas dilakukan BLH, bukan sekadar untuk mendapatan penghargaan sebagai yang terbaik. Lebih dari itu dimaksudkan untuk mendorong perusahaan lainnya juga menerapkan standar operasi terbaik dalam pengelolaan lingkungan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah operasi.

“Dengan segala perbaikan dan upaya serta manfaat yang kian dirasakan oleh masyarakat di wilayah kerja. BLH berharap PHE WMO bisa menjadi KKKS pertama yang meraih proper emas,” kata dia.

Sementara itu, menanggapi harapan agar PHE WMO meraih peringkat Proper lebih tinggi lain, Sri Budiyani General Manager PHE WMO mengaku akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan.

Menurut dia, selama ini PHE WMO telah menetapkan rencana strategis pengelolaan lingkungan yang diselaraskan dengan strategic objective PHE WMO yaitu safe dan reliable operation, termasuk agar bisa menuju Green Company yang menyeimbangkan Profit, kelesatarian lingkungan dan kesejahteraan pekerja dan masyarakat sekitarnya.

Sekadar diketahui, penghargaan untuk PHE WMO itu diterima oleh General Manager Sri Budiyani dari Gubernur Jatim Soekarwo, dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, yang berlangsung di Candra Wilwatika, Pandaan, Kamis (28/7/2016). (fik)

Bagikan
Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 3 Juni 2024
27o
Kurs