Kamis, 25 April 2024

BNNK Surabaya Tes Narkoba Masinis Stasiun Pasar Turi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Seorang asisten masinis Stasiun Pasar Turi menyerahkan urine dalam tes narkoba oleh BNNK Surabaya, Jumat (1/7/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya melakukan tes urine masinis dan asisten masinis yang akan menjalankan tugas selama masa mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

AKBP Suparti Kepala BNNK Surabaya mengatakan, tes urine ini bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya.

“Ada tiga titik sebetulnya. Di Pasar Turi, Stasiun Sidotopo, dan Malang. Kami melakukan tes urine di Pasar Turi dan Stasiun Sidotopo,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat (1/7/2016).

Di Stasiun Pasar Turi atau yang biasa dikenal Surabaya Pasar Turi (SBI) ada 86 orang kru masinis dan asisten masinis yang menjalani pemeriksaan.

“Sudah ada 150-an kru yang menjalani tes urine. Untuk Pasar Turi sudah 26 sedangkan di Sidotopo sudah 100 orang lebih. Target kami sehari ini 250 orang. Alhamdulillah, sampai sekarang belum ada yang positif,” katanya.

BNNK masih akan melanjutkan pemeriksaan di dua stasiun di Surabaya ini hingga pukul 17.00 WIB.

Adapun tujuan tes narkoba ini, kata Suparti, mengingat keselamatan penumpang Kereta Api terutama pada masa Mudik Lebaran tahun ini.

“Kami akan melakukan banyak kegiatan untuk ini. Terutama menyadarkan masyarakat tentang bahaya narkoba. Masalah narkoba ini perlu perhatian dari semua pihak,” katanya.(den/rst)

Teks Foto:
– Urine masinis yang dikumpulkan di salah satu ruangan UPT Kru Stasiun Pasar Turi. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs