Jumat, 19 April 2024

Back Up Pengamanan Haornas, Polres Sidoarjo Kerahkan 540 Personel

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo saat berkunjung ke Suara Surabaya. Foto: Riza suarasurabaya.net

Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang diperingati tiap tanggal 9 September, tahun ini bakal dirayakan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Jusuf Kalla Wakil Presiden RI dan sejumlah atlet Olimpiade seperti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Eko Yuli Irawan dipastikan hadir dalam perayaan tersebut.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo menegaskan, pihaknya siap membantu mengamankan rangkaian acara yang dimulai dengan konvoi atlet Olimpiade bersama rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga dari Bandara Juanda ke Gedung Grahadi, Surabaya.

“Karena perayaan Haornas dihadiri oleh Wakil Presiden RI, maka keamanan yang sifatnya VVIP dipegang oleh TNI. Kita dari kepolisian hanya back up,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (7/9/2016), saat berkunjung ke Kantor Suara Surabaya Media.

Untuk mendukung pengamanan acara, AKBP Anwar mengatakan Polres Sidoarjo menurunkan 540 personel.

Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan, mengingat akan banyak kendaraan yang melintas, terutama di seputaran Gelora Delta.

“Tempat-tempat parkir kendaraan nanti juga akan kita atur. Acaranya kan padat mulai pagi sampai malam. Makanya perlu banyak rekayasa,” tandasnya. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs