Sabtu, 18 Mei 2024

Bambang Soesatyo Menghibahkan 7 Bulan Gaji Pokoknya ke Bripka Seladi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Penghargaan DPR RI kepada Bripka Seladi diserahkan oleh Ade Komarudin Ketua DPR RI didampingi Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Bambang Soesatyo Ketua Komisi III (Komisi Hukum) DPR RI memberikan gaji pokoknya sampai bulan Desember 2016 kepada Bripka Seladi, Polisi jujur dari Malang, Jawa Timur.

Menurut Bambang, berita soal kejujuran Bripka Seladi sangat menyejukkan di tengah ramainya isu perpanjangan jabatan Kapolri.

“Bagi kami di Komisi III, di tengah ramainya isu perpanjangan Kapolri, berita ini tentu sangat menyejukkan kita,” ujar Bambang dalam jumpa pers pemberian penghargaan kepada Bripka Seladi di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Selain itu, Bambang memberikan gajinya sampai bulan Desember nanti karena mendengar kalau anak Bripka Seladi juga akan mendaftarkan diri menjadi Polisi.

“Makanya tadi secara pribadi saya sampaikan kepada pak ketua (Ketua DPR, red), saya ikhlaskan gaji saya mulai bulan ini sampai Desember untuk beliau. Karena saya mendengar anak beliau ini sedang mendaftar di Polisi. Mudah-mudahan diberikan jalan yang lapang,” kata dia.

Bambang sambil bercanda juga meminta Decky Hendarsono Kapolres Malang Kota yang mendampingi Bripka Seladi di DPR ini agar meloloskan anak Bripka Seladi kalaupun nanti ada kurangnya sedikit.

“Pak Kapolres, kalau ada kurang-kurang dikit loloskan sajalah, sajalah, perintah Komisi III ya,” kata Bambang diikuti tertawa yang hadir.

Bambang berharap, kisah kejujuran Bripka Seladi ini memberikan inspirasi kepada Polri. Karena sekarang ini banyak pejabat yang ucapannya berbeda dengan apa yang dilakukan. Harusnya seperti cerita Bripka Seladi, kalau apa yang diucapkan, sama dengan apa yang dilakukan.(faz/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs