Senin, 29 April 2024

Ban Pecah Gara-Gara Proyek Gorong-gorong Mangkrak di Sepanjang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi gorong-gorong terbuka. Foto: Totok/dok suarasurabaya.net

Ban mobil Innova pecah saat terperosok ke dalam gorong-gorong yang tidak tertutup di kawasan Sepanjang Sidoarjo, Selasa (26/4/2016).

“Saya lihat ada gorong-gorong tidak tertutup, lokasinya setelah SPBU Pondok Jatim. Ban mobil saya masuk ke situ dan akhirnya ban depan sama belakang bagian kiri pecah,” kata Arif pemilik mobil Innova pada Radio Suara Surabaya.

Gorong-gorong yang tidak tertutup itu, kata dia, posisinya masih di jalan aspal. “Saya minta tolong pada dinas terkait agar hal-hal ini diperhatikan,” katanya.

Menanggapi ini, Sadeli PPK Balai Besar Wilayah Taman-Waru-Bypass Krian mengakui memang proyek di sepanjang jalan mulai depan SPBU Pondok Jati sampai sungai dekat jembaran sepanjang belum selesai. Namun sudah masuk dalam program dan akan segera dikerjakan.

Kata Sadeli, proyek di lokasi tersebut sebenarnya sudah masuk program tahun lalu. Tapi karena keterbatasan anggaran, ruas jalan tersebut belum tertutup seluruhnya. “Aspalnya memang deket dengan selokan itu, idealnya itu memang ditutup,” ujar dia.

Sadeli menjelaskan, saat ini pihaknya fokus melakukan pemeliharaan rutin termasuk jalan dan saluran air. Kondisi jalan dan saluran yang rawan sudah disurvey dan ditinggal penyusunan anggaran. “Anggaran harus dibuat setahun jadi kita usahakan selesai tahun ini. Yang jelas sudah kita programkan di anggaran tahun ini,” kata dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs