Kamis, 2 Mei 2024

Banjir Pasuruan, Ribuan Penumpang KA Terlantar di Stasiun Gubeng

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Calon penumpang kereta api di Stasiun Gubeng yang telantar akibat dampak banjir di Keraton, Pasuruan, Kamis (30/6/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sejumlah rangkaian KA, jurusan Surabaya ke Jember dan Banyuwangi batal melanjutkan perjalanan karena terhalang banjir di Kraton Pasuruan, Kamis (30/6/2016). Perjalanan Kereta api tertahan di stasiun Bangil, beberapa diantaranya kembali ke arah Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net dari custumer service, penumpang KA Logawa, Sri Tanjung dan Probowangi tidak bisa berangkat sampai waktu yang tidak ditentukan, bahkan PT KAI Daop 8 juga belum tahu apakah sampai Sabtu (2/7/2016) bisa berangkat atau tidak.

PT KA memberikan pilihan, pembatalan keberangkatan atau tetap berangkat menggunakan bus yang disedikkan DAOPS 8, dan sudah di siapkan di depan Stasiun Gubeng.

Hingga berita ini disampaikan, belum diketahui jumlah penumpang yang batal mudik ke arah timur, sebab Suprapto Humas PT KAI Daops 8 sendiri masih sibuk mengatur pengumpang yang terlantar.

“Kami berupaya untuk mencarikan jalan keluar bagi masyarakat yang akan mudik ke arah Jember dan Banyuwangi,” terang Suparpto. (rst)

Teks Foto:
– Calon penumpang diarahkan menuju Bus pengganti di Stasiun Gubeng akibat perjalanan kereta api yang terganggu karena banjir di Pasuruan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs