Kamis, 9 Mei 2024

Banjir Purwosari, Ekor Kemacetan Sejak Simping Lawang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Ekor kemacetan di jalur Malang-Surabaya sudah sampai Simping Lawang. Petugas kepolisian terus mengatur arus kepadatan kendaraan terutama dari Malang ke Surabaya.

AKP Hendro Gunawan Kasatlantas Polres Pasuruan mengatakan, telah memasang kontraflow di simpang tiga Purwosari. Sebab, genangan air di jalur Malang – Surabaya ketinggian sekitar lutut orang dewasa.

“Panjangnya genangan 100 meter, kontraflownya dipasang di sisi Surabaya – Malang. Ini imbas sungai meluap persis di depan Indolakto, karena curah hujan di Purwodadi cukup tinggi,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/2/2016).

Hendro mengatakan sudah berkoordinasi dengan BPBD Pasuruan dan sedang menyiapkan pompa untuk mengatasi luapan sungai. “Kami juga berkoordinasi dengan Polsek Purwosari, semua anggota turun,” katanya.

Menurut Hendro, BPBD tengah berkonsentrasi di Kraton karena memang ada 2 titik di Kraton yang mulai terimbas banjir.

“Ini kerjasama dengan warga setempat untuk mengurangi debit air. Estimasi untuk kembali ke normal belum bisa diprediksi karena sekarang hujan lagi. Kalau nanti tambah padat, kami akan coba jalur alternatif di Sengon Agung, tapi masih cari lagi jalan yang lebih dekat,” katanya.(bid/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kamis, 9 Mei 2024
Kurs