Minggu, 5 Mei 2024

Banjir di Balongsari Termasuk Banjir Terparah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Banjir di Jalan Balongsari Tama, Surabaya, Rabu (24/2/2016), hingga pukul 23.00 WIB masih setinggi mata kaki. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Banjir yang menggenangi sebagian Jalan Raya Balongsari, Surabaya Barat diakui warga memang sering terjadi, namun banjir kali ini termasuk banjir terparah.

Widi salah satu pemilik kios pulsa di Jalan Balongsari Tama mengatakan, tahun 2015 lalu pada bulan yang sama juga terjadi banjir seperti ini tapi tidak setinggi kali ini.

Beberapa waktu sebelumnya memang ketinggian air sempat mencapai paha orang dewasa.

Sementara itu, Dwi Hardianto Kepala Seksi Kesamaptaan Satpol PP Kota Surabaya mengatakan, akibat banjir di Jalan Raya Balongsari, Rabu (24/2/2016) lalu lintas di kawasan sekitar sempat mengalami kemacetan panjang hingga ke Jalan Banyu Urip.

Akibat banjir yang terjadi Rabu (24/2/2016) malam tersebut, Dwi Hardianto mengatakan, ada sekitar 60 personel satpol PP yang diturunkan untuk mengurai kemacetan dan antisipasi evakuasi warga.

Berdasarkan informasi yang didapat dari petugas Satpol PP Kota Surabaya, banjir juga terjadi di kawasan Wiyung.

Genangan yang cukup tinggi terjadi di Wiyung sekitar pukul 22.30 WIB terjadi di sekitar Rumah Sakit Wiyung Sejahtera dan di kawasan Perumahan Wiyung Pratama. Ketinggian air di lokasi itu di beberapa bagian masih setinggi lutut orang dewasa.

Dwi Hardianto mengaku heran, terutama untuk genangan yang terjadi di Balongsari karena sebenarnya box culvert di wilayah ini sudah selesai dikerjakan. (den/dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs