Senin, 6 Mei 2024

Bappeda Pastikan Seluruh Lubang Jalan di Jatim Segera Ditambal

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Fattah Jasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur memastikan memperbaiki seluruh lubang jalan akan segera dilakukan. Perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Timur akan dilakukan bagi seluruh jalan baik itu Jalan Nasional, Jalan Provinsi, maupun Jalan Kabupaten/Kota.

“Masyarakat itu tidak peduli status jalan. Mereka pokoknya jalan rusak ya harus diperbaiki,” kata Fattah, ketika berbincang di program wawasan Radio Suara Surabaya, Senin (15/2/2016).

Menurut Fattah, panjang Jalan Nasional yang ada di Jawa Timur saat ini mencapai 1500 kilometer, sedangkan untuk Jalan Provinsi mencapai 1400 kilometer. Perbaikan jalan, harusnya dilakukan sesuai dengan status jalan, namun Pemerintah Jawa Timur mengambil kebijakan untuk memperbaiki seluruh jalan tak mempedulikan statusnya.

Proses perbaikan jalan, akan segera dilakukan. Apalagi, perbaikan masuk kategori perawatan yang tak memerlukan proses tender. “Bisa dilakukan proses penunjukan langsung. Saya kira dalam waktu dekat ini perbaikan akan segera dilakukan,” ujarnya.

Fattah mengakui, proses perbaikan jalan pada awal tahun memang sedikit terlambat karena seluruh SKPD termasuk Dinas PU Bina Marga harus menyelesaikan proses administrasi penganggaran awal tahun.
Bappeda, saat ini juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional serta Dinas PU Bina Marga Jawa Timur.

“Secara umum, kemantapan seluruh jalan di Jawa Timur sebenarnya sudah di atas 90 persen, tapi bulan-bulan ini curah hujan memang cukup tinggi. Kita sudah berkoordinasi dan pasti segera diperbaiki,” kata dia. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs