Rabu, 22 Mei 2024

Bazar UMKM Krembangan Utara di HoS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Karya UMKM di Surabaya. Foto: swaraguna.com

Bazar yang digelar sejak Jumat (25/3/2016) hingga Minggu (27/3/2016) di halaman House of sampoerna (HoS), ajak pelaku usaha dari Kelurahan Krembangan Utara menjual produk-produknya.

Mereka memasarkan produk olahan kepada pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, maupun pengunjung tamu mancanegara yang datang berkunjung ke HoS.

Dari catatan panitia, lebih dari 1.500 orang per hari memadati acara kali ini.

Sementara itu, berbagai bazar telah diselenggarakan oleh HoS sejak 2013 dengan mengundang binaan CSR Sampoerna, serta binaan Pemerintah Kota Surabaya melalui program Pahlawan Ekonomi.

Pada bazar kali ini, warga diharapkan tidak hanya mengenalkan dan mempromosikan produk-produk mereka, melainkan juga berkomunikasi untuk mendapatkan masukan khususnya kualitas produk yang ditawarkan, sebagai upaya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Selain pameran, House of Sampoerna (HoS), pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 juga memberikan pelatihan kepada sekitar 10 UMKM warga di bidang makanan, minuman dan kerajinan.

“Ini pelatihan berkelanjutan. Dan bazar sampai Minggu (27/3/2016) adalaah sarana bagi promosi sekaligus memamerkan hasil dari pelatihan yang sudah diikuti peserta dari Kelurahan Krembangan Utara,” ujar Ina Silas Manajer House of Sampoerna, Sabtu (26/3/2016).(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs